0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pelantikan Bupati

DPRD Boyolali Segera Gelar Sidang Istimewa

Pelantikan bupati dan wabup terpilih bakal digelar bulan Februari atau awal Maret (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali periode 2016-2021 hasil Pilkada 9 Desember 2015, kemungkinan akan dilaksanakan pertengahan bulan Februari atau awal Maret. Hingga saat ini, belum ada kejelasan kepastian pelaksanaan pelantikan.

“Pelantikanya lebih awal, dulu diperkirakan antara Maret-Juni, tapi kemungkinan dilaksanakan pertengahan Februari atau awal Maret,” ungkap Assisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Boyolali, Untung Rahardja, Jumat (22/1).

Sementara sesuai dengan Surat Edaran Mendagri No 100/140/SJ 19 Januari 2016 terkait DPRD untuk segera menggelar Sidang Istimewa untuk mengumumkan penetapan bupati wabup terpilih, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DPRD Boyolali. Dijelaskan, dalam Sidang Istimewa tersebut, hasilnya kemudian diserahkan ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.

“Mekanismenya berbeda dengan pelantikan sebelum-sebelumnya, kalau dulu pelantikan di depan sidang paripurna, tapi kali ini akan dilakukan di provinsi,” tambah Untung.

Terpisah, Ketua DPRD Boyolali Paryanto mengungkapkan, pihaknya akan segera menggelar Sidang Istimewa pengumuman hasil pleno penetapan bupati wakil bupati terpilih dari KPUD. Nantinya dalam Sidang Istimewa hanya mengumumkan hasil penetapan bupati dan wakil bupati dari KPUD.

“Kita gelar minggu depan setelah rapat dengan Badan Musyawarah,” tambahnya.

Sementara terkait dengan jadwal pelantikan Bupati – Wabup Boyolali, pihaknya menyerahkan ke Gubernur Jateng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge