0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beaya SBMPTN Naik Jadi Rp 200.000 per Peserta

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Drs Sutarno MSc PhD menyatakan, beaya seleksi jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 mengalami kenaikan.

“Bila tahun sebelumnya Rp 100.000 per peserta, untuk tahun 2016 naik menjadi Rp 200.000  per peserta,” jelas Sutarno saat bertemu Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Jumat (22/1).

Prof Sutarno yang juga Wakil Rektor I UNS mengatakan, beaya seleksi dapat dibayarkan melalui Bank Mandiri atau Bank BNI. Beaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

“Pendaftaran dilakukan secara online dan tatacara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman  pendaftaran.sbmptn.ac.id, mulai tanggal 18 April 2016,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, Sutarno mengemukakan, seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan, maka pada tahun 2016 Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) melaksanakan ujian tertulis yang terdiri dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2014, 2015, dan 2016 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, termasuk Paket C.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge