0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinilai Ajarkan Radikalisme

Nurani Siap Revisi Buku Anak Islam Suka Membaca

dok.merdeka.com
Buku "Anak Islam Suka Membaca" (dok.merdeka.com)

Solo — Nurani Musta’in, penulis buku “Anak Islam Suka Membaca”, siap merevisi bukunya tersebut. Ia mengakui saat menulis sama sekali tidak terpikir bukunya nanti akan dipermasalahkan, karena dianggap mengajarkan radikalisme atau terorisme.

“Saya siap merevisi isi buku tersebut, buku yang telah dilaporkan oleh Gerakan Pemuda Ansor karena mengandung ajaran radikal,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, di Solo, Jumat (22/1).

Dikatakan, mungkin dalam buku tersebut ada beberapa kata yang bagi orang lain bisa dipersepsikan dan dikaitkan paham radikalisme. Tetapi kata yang dipakai contoh sebenarnya berdasarkan pertimbangan bahwa kata-kata tersebut memiliki konsonan dan vokal yang pas.

Misalnya kata bom. Saat memilih kata bukan berarti tidak berpikir, namun ketika memilih kata, ketika huruf, suku kata saya harus menggabungkan a dengan m, setelah itu i dengan m, u dengan m, berakhir o dengan m, akhirnya muncul bom.

“Sehingga pemilihan kata dipilih sebatas sebagai contoh penggabungan huruf vokal dan huruf konsonan,” jelasnya.

Menurut Nurani, buku Anak Islam Suka Membaca telah beredar di berbagai daerah, dan telah dicetak sejak tahun 1999 hingga 2015. Selama ini memang tidak ada permasalahan. Tetapi bila diminta untuk merevisi, dirinya siap merevisi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge