0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow Keren! Kipli Sekarang Jadi Ketua Kopma UI

Sakurta Harapen Ginting alias Kipli @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sejak membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2005 silam, Sakurta Harapen Ginting atau lebih dikenal dengan nama Kipli cukup familiar dengan penonton. Perannya bersama Saprol (Muhammad Dwiky Riza) yang begitu kocak dan usil, membuat mereka begitu diingat sampai saat ini.

Setelah membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat, Sakurta Ginting ternyata mengurangi jadwal syuting stripping. Saat itu sangat sulit baginya untuk membagi waktu anatara syuting dan sekolah. Karenanya sosok yang kini sudah berusia 20 tahun tersebut jarang muncul lagi di TV.

Lalu, bagaimana kabar Kipli saat ini? Ternyata, Sakurta Harapen Ginting saat ini sudah menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) semester 6 di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Bahkan dia juga menjadi ketua organisasi yang bergerak di bidang kewirausahaan.

“Saya sekarang jadi mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat semester 6 di UI, dan jadi ketua organisasi Kopma. Kopma itu koperasi mahasiswa yang bergerak kewirausahaan,” kata Sakurta, kepada KapanLagi.com, di kampus UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (21/1).

Sakurta mengatakan, walau sudah tak pernah main sinetron lagi karena sulit membagi waktu antara kuliah dan syuting stripping, namun untuk main film layar lebar hal itu masih bisa dilakukannya. Terakhir, sosok kelahiran 18 April 1995 ini bermain film ketika sudah menjadi mahasiswa.

“Kemarin baru selesai syuting film sih, itu waktunya bener-bener dicari banget. Susah cari jadwal kosong, walau pun mengorbankan satu dua hari harus nggak masuk. Sebelumnya memang diliat dulu momennya pas atau nggak, ya. Soalnya kan di kampus bukan kuliah aja, tapi ada tuntutan di organisasi,” katanya.

Meski cukup aktif di organisasi kemahasiswaan, dan belum lama ini sempat main film layar lebar, namun bagi Sakurta, pendidikan masih tetap menjadi prioritas. Nilai perkuliahannya pun masih bisa dikatakan cukup bagus hingga saat ini.

“(IPK) Tiga komaan lah, lumayan. Alhamdulillah masih bisa di atas rata-rata. Cuma dibilang bagus nggak bagus-bagus amat sih,” tandasnya. (kpl/far/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge