0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Walikota Padang

Skuad Persis Diharapkan Segera Lengkap

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Mundurnya jadwal pelaksanaan turnamen Piala Walikota Padang, memang menguntungkan tim peserta, termasuk Persis Solo. Hal itu membuat klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini punya waktu persiapan lebih banyak.

Meski demikian, tim pelatih Persis ingin memanfaatkan mundurnya jadwal turnamen di tanah Minang itu dengan benar-benar memaksimalkan persiapan. Terutama menyangkut kelengkapan skuad di tim.

Pasalnya, enam kali pertemuan latihan selama dua pekan ini, pemain yang datang dengan jumlah yang tak tentu. Tim pelatih pun menginginkan adanya skuad yang lengkap agar program latihan bisa dimaksimalkan.

Dalam latihan sesi latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (22/1) pagi, 11 pemain kembali berkumpul. Dua pemain yang absen yakni Bayu Andra dan Akbar Riansyah ikut memperkuat Persires Sukoharjo tampil di Piala Bupati Cilacap.

“Ya seharusnya pemain lengkap bisa berkumpul dan latihan bersama-sama. Hal itu bisa membuat tim ini punya permainan yang padu, karena selalu latihan bareng,” beber caretaker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, Jumat siang.

Eks kapten Timnas di Piala Asia 2004 ini juga berharap ada keseriusan manajemen Persis Solo untuk mengikat pemain-pemain yang masuk kerangka tim utama. Dengan mulai maraknya aktivitas sepak bola nasional, dirinya berharap manajemen klub kembali memperhatikan pemain.

“Setidaknya pemain-pemain yang potensial masuk kerangka Persis bisa diikatnya dengan upah seperti apa. Kalau ditanya uangnya dari mana, lha katanya klub ini sudah punya perusahaan sendiri, tentu punya modal,” lanjut pria yang mengidolai legenda Jerman, Lothar Matthaus ini.

Sementara menanggapi jadwal turnamen Piala Walikota Padang yang diundur menjadi 25 Februari hingga 6 Maret, Agung menyebut persiapan timnya menjadi lebih matang. “Tetap akan saya isi dengan latihan-latihan rutin seperti biasa saja. Belum ada agenda uji coba lagi, kecuali rencana bertanding di laga amal awal Februari nanti,” tandas eks kapten Arseto Solo ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge