0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Anis Matta Disiapkan Tantang Ahok?

Anis Matta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah persiapkan sejumlah nama untuk maju di Pilgub DKI 2017 nanti. Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid tengah dipertimbangkan oleh PKS untuk jadi penantang incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Syakir Purnomo menyatakan partainya saat ini sedang melakukan penjaringan untuk cagub DKI 2017. Menurut dia, sejumlah nama sedang digodok, termasuk nama mantan Presiden PKS Anis Matta.

“Dari penjaringan internal, ada nama Hidayat Nur Wahid, nama itu muncul. Ada pula Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Triwisaksana (Wakil Ketua DPRD DKI), Selamat Nurdin (Ketua Fraksi PKS), Ustaz Anis Matta,” kata Syakir Purnomo saat dihubungi, Kamis (21/1).

“Kalau penjaringan kan sudah dilakukan ketika bulan November kemarin. November sudah dilakukan, survei itu dilakukan pada akhir Desember kemarin, dilakukan 24 sampai 29 Desember,” tutur dia.

Syakir mengatakan, penjaringan tersebut bukanlah keputusan akhir partainya dalam mengusung kader dalam Pilgub 2017. Proses selanjutnya, katanya, nama-nama yang sudah disaring akan ditentukan secara musyawarah oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

Adapun yang menjadi anggota DPTP PKS adalah Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid sendiri, Sekretaris Majelis Syuro, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Taufik Ridlo, Bendahara Umum, hingga Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat.

“Yang memutuskan akan full team secara musyawarah,” tambah Syakir.

Lebih lanjut, menurutnya, partainya menargetkan nama-nama yang sudah diputuskan DPTP dapat diumumkan pada Januari ini. “Kalau kapan waktunya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Waktu konsolidasi, sama sampaikan ke media, mudah-mudahan bulan Januari ini. Saya juga ingin tahu segera juga. Ya dalam waktu yang tak terlalu lama lah,” jelas Syakir. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge