0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Daging Sapi Merangkak Naik, Permintaan Sepi

Pedagang daging sapi di Pasar Legi Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Legi Solo mengeluhkan sepinya pembeli. Hal itu terjadi lantaran harga jual yang terus merangkak naik sejak beberapa pekan terakhir.

“Sejak akhir tahun kemarin harga daging sapi terus merangkak naik. Tingginya harga karena dari pemasok juga mengerek harga,” ujar salah satu pedagang daging sapi di Pasar Legi Solo, Pujiani Daryanto kepada Timlo,net, Kamis (21/1).

Dirinya mengatakan, untuk harga daging sapi sekarang mencapai Rp 110 Ribu hingga Rp 120 Ribu per kilogram. Padahal sebelumnya hanya Rp 100 Ribu – Rp 110 Ribu per kilogram. Dengan tingginya harga jual tersebut, ia mengaku permintaan dari pelanggan turun derastis.

“Biasanya sehari bisa menghabiskan lebih dari satu ekor daging sapi. Namun sekarang satu ekor saja sudah bagus,” jelasnya.

Turunnya permintaan daging sapi tersebut selain dipengaruhi oleh harga naik, menurutnya juga karena sepinya hajatan yang digelar masyarakat.

Sementara itu, pedagang lainya, Rukiyah secara terpisah menyampaikan jika karena harganya terlalu tinggi para pelanggan lebih memilih beralih ke daging lain yang dianggap lebih murah.

“Saya kurang tahu persisi naiknya harga ini dipengaruhi karena apa. Namun harapan kita pemerintah segera mengambil tindakan agar harga bisa kembali normal. Karena kalau dibiarkan pedagang rugi dan masyarakat sulit menjangkau,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge