0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Gabung Gafatar, Tiga Keluarga Menghilang Misterius

Gafatar (merdeka.com)

Karanganyar — Tiga keluarga warga Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu diketahui menghilang beberapa bulan terakhir. Diduga ketiga keluarga tersebut bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Namun nama mereka tidak termasuk dalam daftar nama yang akan dipulangkan dari Kalimantan.

“Hingga saat ini ke tiga keluarga tersebut belum diketahui keberadaanya. Dugaan sementara ya ikut Gafatar,” kata Suroso, Kasi Pemerintahan dan Trantib, Desa Papahan .

Tiga keluarga itu masing-masing, Heri Murtopo (43) warga RT 09/RW VIII mengajak istri dan seorang anaknya pada 6 Desember 2015. Sedangkan Wahyu Widiatmoko (40) bersama tiga anak dan istrinya menghilang di hari yang sama. Warga RT 03/RW II ini sempat menawarkan rumahnya untuk dijual namun tak laku. Sehingga ia memutuskan meminjam uang di bank.

Terakhir, Joni Catur Prasetyo (41) warga RT 02/RW III yang berprofesi sebagai PNS bagian TU Pascasarjana UNS. Pria ini menghilang bersama putra sulungnya pada November 2015.

“Dari riwayatnya, kemungkinan besar mereka ikut Gafatar. Bahkan mereka sempat menjual dan menyewakan rumah, kemungkinan buat modal pindah,” kata Suroso.

Sementara itu, Sumiyem, ibu Heri ditemui kemarin mengkonfirmasi jika anaknya berada di Bali untuk keperluan bekerja. Hery sudah lama keluar dari Gafatar. Dikatakan Sumiyem, Hery memang sempat bergabung dengan Gafatar selama dua tahunan.

”Kemarin dia kirim pesan SMS dan mengatakan bahwa sudah tidak gabung Gafatar sejak Agustus tahun lalu. Katanya kerja bangunan di Bali dan belum berani pulang sebelum membawa uang,” jelas Sumiyem.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge