0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pecah Ban, Truk Ini Terguling

Kondisi truk setelah terguling di Jalan Ring Road Utara, Sidoharjo, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebuah truk bermuatan batu split Nopol L 995 UG terguling di Jalur Ring Road Utara, tepatnya di pertigaan Nglebak, Kecamatan Sidoharjo Sragen, Kamis (21/1). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran saat kejadian kondisi jalan masih sepi.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB, waktu kejadian masih sepi. Saat sedang jalan tiba-tiba ban belakang mbledos,” kata sopir truk Garangan (45), warga Desa Kajar, Kecamatan Jatimalang Kabupaten Rembang kepada wartawan.

Menurutnya, begitu ban belakang meletus kendaraan yang dikendalikannya tersebut miring ke kiri, limbung dan akhirnya terguling karena beban yang tidak imbang. Memang tidak ada korban, tapi muatan batu split yang diangkut tumpah ke teras rumah warga dan menimpa gerobak ankringan.

Garangan menuturkan, rencananya dia akan mengirim batu split yang diambil dari Kabupaten Rembang tersebut ke Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Ganaran mengaku, kalau muatan batu split yang dibawanya tersebut melebihi batas maksimal tonase yang diharuskan. Sebab, dari 25 ton batas muatan maksimal, dirinya membawa 32 ton batu split. Wajar apabila di tengah jalan ban tersebut meletus lantaran tidak mampu menanggung beban.

“Gimana lagi, sudah ditunggu, dari pada bolak-balik. Sehari saya bisa satu rit mengantarkan muatan dari Rembang-Sragen,” akunya.

Sementara Kanit Laka Satlantas Poles Sragen, Iptuda Sudarmaji menyatakan, truk tersebut segera dievakuasi.

”Segera di derek, tidak ada korban jiwa dan hanya truk pengangkut material,” katanya mewakili Kasat Lantas Polres Sragen AKP Sukmawati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge