0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Santri Ponpes Miftahul Huda Tewas Tenggelam

Khorulloh Dimakamkan Tepat di Tanggal Kelahirannya

timlo.net/nanin
Korban tenggelam,santri Ponpes Miftahul Huda, M Khoirullah di makamkan tepat di tanggal kelahiranya 21 Januari (timlo.net/nanin)

Boyolali — Muhammada Khairullah, salah satu korban tewas tenggelam di Bendungan Irigasi, Desa Senting, Sambi, dimakamkan tepat di hari kelahirannya, Kamis (21/1). Duka mendalam dirasakan keluarga korban. Ayah korban, Mawardi (43), masih syok dengan kematian anak keduanya tersebut.

“Kedua orang tuanya masih syok, belum bersedia ditemui,” kata kakek korban, M Arifin, ditemui di rumah duka.

Khairullah dimakamkan pukul 09.30 WIB di pemakaman desa setempat. Menurut sang kakek, keluarga mendengar musibah tenggelamnya korban dari pihak Ponpes. Dua anggota Ponpes mengabarkan cucunya tersebut mengalami kecelakaan. Setelah didesak, wakil Ponpes ini baru mengakui bila korban tewas tenggelam.

“Saya langsung memberi tahu bapaknya (Mawardi), tadi malam pukul 19.00 WIB,” tambahnya.

Meski sangat terpukul, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban. Keluarga juga tidak bakal menuntut pihak Ponpes. Korban sendiri sudah dua tahun tinggal di Ponpes, hanya saat liburan saja, korban pulang ke rumah.

“Dia anak baik, tapi kami sudah ikhlas,” tambahnya.

Terpisah, duka yang sama juga dialami keluarga almarhum Abdul Rofiq (14), warga Dukuh Gumukrejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo. Korban di makamkan di pemakaman desa setempat dihari yang sama. Keduanya tewas bersama tiga santri lain saat hendak mandi di Bendungan Irigasi didekat Ponpes Miftahul Huda.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge