0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Desak Pemkot Segera Relokasi Warga Kawasan Bantaran

Ketua FDNR DPRD Solo, Supriyanto (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Kalangan dewan mendesak supaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melakukan langkah penyediaan lahan tempat tinggal bagi para warga yang terkena dampak normalisasi Sungai Bengawan Solo ditahun ini. Khususnya, warga yang berada di kawasan sebelah selatan Sungai Kalipepe.

“Tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) akan melakukan normalisasi sejumlah sungai di Kota Solo. Termasuk kawasan Kalipepe,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto, Kamis (21/1).

Tugas Pemkot, kata Supriyanto, mencarikan tempat tinggal layak setelah rumah mereka yang berada dibantaran terkena imbas normalisasi sungai. Pihaknya berpesan, supaya segera melakukan relokasi warga yang tinggal di lingkungan Kampung Gondang Baru tersebut.

“Untuk rencana awal, normalisasi sungai dilakukan di Kalipepe,” kata Supriyanto.

Terkait proyek tersebut, Kemenpupera akan mulai menggarap proyek normalisasi sungai setelah tidak ada warga yang tinggal di bantaran. Jika sampai akhir tahun Pemkot tidak sanggup merelokasi warga maka proyek tersebut urung dilaksanakan. Untuk itu Komisi II berharap pemkot segera berkoordinasi dengan seluruh pihak agar proses relokasi segera dilaksanakan.

Namun, Supriyanto meminta pemkot untuk merelokasi warga yang ber KTP Solo, selebihnya ia tidak merekomendasikan lokasi untuk tempat tinggal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge