0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Bullying Anak, Sahabat Kapas Gelar Pelatihan

ist
Pelatihan Fasilitator Anak (ist)

Karanganyar – Sahabat Kapas menggelar pembekalan singkat bagi pemuda yang tertarik mendampingi anak-anak, Rabu (20/1) di Kantor Sahabat Kapas di Jl Jambu II/36 Pondok Tohudan, Colomadu, Karanganyar. Kegiatan diikuti oleh relawan Sahabat Kapas, pendamping forum anak dan mahasiswa yang peduli terhadap anak.

“Kekerasan anak, eksploitasi, penelantaran, bullying, atau perlakuan salah lainnya dapat terjadi dimana saja, termasuk lingkungan terdekat kita. Anak-anak berpotensi menjadi korbannya. Namun kebanyakan dari mereka cenderung enggan bercerita karena malu, takut, atau tidak ada ruang untuk sharing atau berbagi,” kata pegiat Sahabat Kapas, Febi Dwi Setyaningsih, dalam rilis yang dikirim kepada Timlo.net, Kamis (21/1).

Menurur Febi, kondisi mayoritas anak yang cenderung tertutup harus diakhiri. Lantaran itulah, Sabahat Kapas menggelar pelatihan bertajuk Diskusi ’Selapanan’ bagi para pemuda untuk membantu anak-anak korban kekerasan agar mampu mengungkapkan pendapat dan perasaaanya. Mengingat upaya ini membutuhkan trik dan teknik khusus.

“Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pelatihan dengan fasilitator Desi Rahmawaty dari Yogyakarta. Dessy adalah fasilitator forum anak tingkat nasional, yang mempunyai pengalaman berinteraksi dengan kelompok-kelompok anak yang beragam akan dibagikan kepada peserta,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge