0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

180 Murid Al Firdaus Belajar Kenal Kereta

timlo.net/eko prasetyo
Pra siswa mendapatkan pengarahan petugas (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sekitar 180 murid Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) TK A dan B Al Firdaus Surakarta belajar mengenal stasiun dan kereta api di Stasiun Purwosari, Solo, Kamis (21/1). Pengenalan dilanjutkan naik KA Bathara Kresna dari Stasiun Purwosari sampai ke Stasiun Kota Sangkrah. Dalam perjalanan tersebut, murid-murid yang didampingi oleh gurunya terlihat sangat ceria dan senang ketika Masinis mulai menjalankan KA Bathara Kresna.

”Kegiatan naik KA Bathara Kresna ini sebagai sarana untuk mengenalkan alat transportasi kepada anak-anak khususnya KA,” ungkap Humas TPP TK Al Firdaus, Novi Sri Pujiyas Rini.

Kegiatan ini, menurut Novi, diawali mulai Stasiun Purwosari, anak-anak terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari petugas KA. Kemudian anak-anak antri membeli tiket, lalu masuk pintu peron. Ditempat ini anak dikenalkan dengan lingkungan stasiun dan perlengkapan serta semboyan dan simbol hingga mengenal petugas pengatur KA. Kemudian KA Bathara Kresna datang, dan anak-anak naik beserta dengan penumpang umum lainnya.

“Kegiatan seperti itu diharapkan murid-murid wawasannya tentang KA bisa bertambah,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge