0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Sambi Khawatir Akan Sepi Pembeli

Kondisi Pasar Sambi kumuh dan banjir bila hujan deras tiba (timlo.net/nanin)

Boyolali — Rencana pembangunan Pasar Sambi yang bakal dilakukan tahun ini, mendapat respon beragam dari para pedagang. Sejumlah pedagang mengaku senang, namun mereka juga khawatir bila pembangunan pasar berimbas pada makin sepinya Pasar Sambi.

“Ya senang, tapi kalau boleh ya biar seperti ini saja, sudah mapan disini,” ujar Tarti, pedagang sembako, Kamis (21/1).

Hal senada juga diungkapkan pedagang lain, Suminah. Dirinya khawatir bila nanti pasar dibangun justru akan membuat pelangganya kesulitan mencari lokasi berjualan. Selain itu, Suminah juga khawatir bila harga kios akan mahal.

“Disini saja sepi, apalagi nanti kalau dibangun bagus, takutnya malah tambah sepi pembeli,” katanya sambil tertawa.

Para pedagang lain mengaku sudah mendengar rencana akan dibangunnya Pasar Sambi. Namun sejauh ini belum ada kejelasan, pembangunan pasar kapan akan dilakukan. Selain itu, juga belum ada sosialisasi dari dinas terkait rencana pembangunan pasar.

Pantauan di lokasi, kondisi pasar Sambi sendiri sudah tidak representatif. Selain banyak atap bangunan yang rusak, bila hujan deras, kondisi pasar banjir dan becek. Hal ini membuat tidak nyaman para pedagang, terutama pedagang oprokan dan pembeli.

“Iya sudah banyak yang rusak dan banjir kalau hujan,” ungkap Petugas Pasar Sambi, Slamet.

Pasar Sambi sendiri, menurut Slamet, dibangun sekitar tahun 1975, selama itu, belum pernah ada rehab. Perbaikan hanya dilakukan secara kecil-kecilan. Rencananya, pasar akan dibangun dengan anggaran Rp 6 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge