0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Kedatangan Jokowi, Polres Wonogiri Gencar Razia Pekat

dok.timlo.net/tarmuji
Polsek Kota Wonogiri merazia Miras di salah satu karaoke sekitar WGM (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah temoat hiburan malam di Wonogiri yang disinyalir menjual minuman keras (Miras) dan berpotensi menimbulkan penyakit masyarakat (Pekat) dirazia. Hal itu dilakukan guna persiapan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Wonogiri.

“Kita menginstruksikan kepada 25 jajaran Polsek untuk menggelar razia Cipta Kondisi, khususnya menjelang kedatangan Pak Jokowi di Ngadirojo, Jumat besok,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (21).

Menurutnya ,Polsek Ngadirojo langsung melakukan operasi pada Rabu (20/1) pukul 20.00 WIB hingga pukul  00.00 WIB. Hasilnya yakni menyita 9 botol ukuran 600 mili liter berisi ciu dari rumah milik Sabarno, warga  Dusun Sambirejo RT01/RW 09 Ngadirojo Kidul.

“Tersangka merupakan penjual minuman keras dan sudah diamankan di Polres Wonogiri,” katanya.

Kemudian, Polsek Wonogiri Kota juga melakukan operasi Pekat. Sejumlah kafe dan warung remang-remang tak luput dari razia polisi.

“Dipimpin langsung Kapolsek Kota AKP Surono, Rabu (20/1) pukul 21.30 WIB hingga pukul 00.00 WIB, tim langsung bergerak, merazia sejumlah kafe dan warung yang diduga menjual Miras,” terangnya.

Di Polsek Wonogiri Kota, hasil dari razia yakni dua teko oplosan Miras, tiga botol ciu dari sebuah kafe di sekitar Waduk Gajah Mungkur. Barang bukti dan para tersangka digelandang ke Polres Wonogiri untuk dilakukan pembinaan.

“Adapun dalam operasi dilakukan untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan aksi-aksi yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Wonogiri. Harapannya, Kamtibmas yang kondusif jelang kedatangan Bapak Presiden,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge