0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ungkap Kasus Mirna, Polisi Periksa Lebih Banyak Saksi

merdeka.com
Reka ulang kasus Mirna (merdeka.com)

Timlo.net – Penyelidikan kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) yang tewas usai minum kopi di Olivier Cafe, pada Rabu (6/1) lalu terus dilakukan. Polisi bakal memeriksa lebih banyak saksi. Sebab, hingga kini, bukti yang dimiliki oleh polisi masih dianggap belum lengkap.

“Tetap kami harus memeriksa beberapa orang lagi. Kenapa diperiksa? Karena belum lengkap,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1).

Krishna mengungkapkan, untuk membongkar sebuah kasus apalagi kematian Mirna, tidak bisa berdasarkan asumsi. Semua harus berdasarkan fakta dan alat bukti. Salah satunya memeriksa sejumlah saksi. Meksi demikian, Krishna tak menjelaskan siapa saksi-saksi yang dimaksud.

“Jadi intinya kami masih mengembangkan pemeriksaan, mencukupi keterangan saksi-saksi. Karena nanti saksi dan petunjuk bukti mati yang telah dihidupkan forensik. Jadi bukti mati itu yang berbicara adalah ahli forensik. Dengan keterangan saksi nanti perlu ada analisa kesesuaian. Sementara tadi kami rapat sedikit. Butuh berita acara tambahan,” paparnya.

Krishna mengungkapkan, bersama dengan Labforensik, pihaknya selalu berusaha mendapatkan perkembangan kasus kematian Mirna di setiap harinya.

“Karena kan labfor itu pengujiannya beberapa kali. Kemudian dari psikologi dan psikiater forensik mereka sedang menyusun dan nanti diberikan ke kami. Itu nanti jadi dua keterangan ahli lain. Harus ada ahli pidana, dan ahli lain. Tapi ini selalu diusahakan secepat dan tiap harinya,” paparnya.

“Yang paling penting, kami akan bawa ekspos ke kejaksaan. Nanti dari Jaksa biar dirangkai berikutnya,” tambah dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge