0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Walikota Padang Diundur Untungkan Persis

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Waktu pelaksanaan turnamen Piala Walikota Padang 2016 bakal diundur satu pekan dari jadwal semula yakni, 14 Februari ke 25 Februari mendatang. Ya, turnamen edisi tahun kedua ini mengalami perubahan jumlah tim peserta dari yang semula enam menjadi delapan klub.

Kedelapan tim tersebut adalah Semen Padang FC, Persatuan Sepakbola Padang (PSP), PS TNI, Surabaya United, Gersik United, dan juara bertahan Persib Bandung, Persis Solo, serta PSMS Medan. Sebelumnya ada nama Bali United, namun kabarnya tim asal Pulau Dewata itu menarik diri untuk mengikuti turnamen lain.

Pihak penyelenggara pun memastikan bahwa turnamen Piala Walikota Padang akan digelar pada 25 Februari hingga 5 Maret. “Penundaan jadwal pelaksanaan menjadi sepekan dari jadwal semula sudah resmi. Berdasarkan arahan Walikota juga hanya delapan tim saja yang dilibatkan. Bali United dalam komunikasi terakhir, malah ingin kembali ikut,” kata Ketua Umum Penyelenggara turnamen, Suardi, Kamis (21/1).

“Akan kami komunikasikan kepada para tim peserta, terkait penundaan pelaksanaan turnamen ini,” tambah Suardi.

Sementara itu pihak Persis Solo belum mengetahui bahwa pelaksanaan turnamen harus diundur. Kendati demikian, hal ini justru menguntungkan Persis Solo karena masa persiapan menjadi semakin maksimal. “Terus terang kami belum mendapat informasi itu. Namun kalau memang demikian, hal yang baik buat kami, karena persiapan jadi lebih matang,” beber Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge