0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah di Sragen Digelontor Dana Rp 13,6 Miliar

dok.timlo.net/agung widodo
Pembangunan gedung di salah satu sekolah di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sragen telah merampungkan semua proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk 63 Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan rampungnya pembagunan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Sukowati.

“Seluruh pembangunan rehab maupun gedung baru tersebut semuanya telah terlaksana dan selesai sesuai jadwal,” kata Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi, Kamis (21/1).

Suwardi menjelaskan, untuk kegiatan fisik yang bersumber dari DAK 2015 totalnya senilai Rp 13,6 miliar. Anggaran tersebut dibagi 63 sekolah SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta. Dari jumlah anggaran tersebut, digunakan untuk kegiatan rehab gedung sejumlah 119 lokal dan pembuatan ruang kelas baru (RKB) 29 titik, perpustakaan 1 lokal dan ruang laboratorium 4 lokal.

Menurut Suwardi, untuk nilai anggaran proyek DAK itu di antaranya untuk rehab gedung sebesar Rp 58,8 juta, untuk RKB sebesar Rp 163,8 juta, perpustakaan Rp 218,4 juta dan laboratorium Rp 239,4 juta.

Mengenai distribusi dana DAK, bantuan paling kecil diberikan kepada SMK  Mitra Husada, Kalijambe. Sedangkan bantuan paling besar diberikan kepada SMAN 1 Sragen dan SMK Pertanian Kedawung. Masing-masing sekolah tersebut mendapat bantuan tiga lokal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge