0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setir Mobil Sambil Mabuk, ABG Tabrak Motor, 2 Orang Luka

dok.timlo.net/heru murdhani
Barang bukti mobil diamankan di kantor polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —Lantaran belum terlalu mahir mengemudi mobil, seorang Anak Baru Gede (ABG) menabrak sepeda motor di Jl Urip Sumoharjo Solo, tepatnya di sebelah utara Pasar Gede, Rabu (20/1) malam. Kejadian itu mengakibatkan dua orang luka parah di bagian kepala.

“Pelaku berinisial YA (16), telah kita amankan dari amuk warga, karena diduga setelah menabrak, pelaku ini hendak melarikan diri. Saat ini pelaku telah kita kirim ke Satuan Lalulintas Polresta Solo untuk penyelidikan lanjutan,” ungkap Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, Kamis (21/1).

Kejadian bermula saat pelaku yang mengendarai mobil pick up dengan nomor polisi AD 1655 VM melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Sampai di Jl Urip Sumoharjo, tiba-tiba muncul kendaraan matic warna merah AD 5431 ANE dikendarai Ezisa Masyuri Yusvanda (19) dan Mila Novitasari (20) yang hendak menyeberang jalan. Lantaran kaget, YA yang seharusnya menginjak pedal rem, malah menginjak pedal gas. Tabrakan tak terhindarkan. Bahkan korban sempat terseret sejauh 100 meter.

Bukannya menghentikan mobil yang dikendarainya, ABG warga Kalongan, Boyolali ini justru memacu kendaraannya untuk melarikan diri. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Beruntung, petugas Polsek Jebres yang tengah melakukan patroli berada di kawasan tersebut, sehingga pelaku bisa diamankan dari amuk massa.

“Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku bahwa dirinya memang baru belajar menyetir mobil. Selain itu, saat kita amankan muncul bau alkohol yang menyengat. Dugaannya pelaku dalam pengaruh minuman keras,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, dirinya memang minum minuman keras di salah satu cafe di Solo. Dia hendak pulang ke Boyolali dengan menggunakan mobil. Sebelum kejadian itu, pelaku juga mengaku telah menabrak tiang listrik yang ada di depan Cafe, lantaran mabuk.

Akibat peristiwa ini, dua orang korban dilarikan ke rumah sakit, lantaran luka serius di bagian kepala. Saat ini barang bukti berupa mobil dan kendaraan matic masih diamankan di Mapolsek Jebres Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge