0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FITK IAIN Surakarta Sosialisasikan KKL Model Baru

FITK IAIN Surakarta sosialisasikan KKL model baru (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Unit Praktikum Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengundang kepala madrasah/sekolah guna mensosialisasikan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) model baru.

Humas IAIN Surakarta, Elliyina melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (21/1), menyebutkan, kegiatan sosialisasi dihadiri 20 kepala madrasah/sekolah se-Soloraya yang nantinya menjadi tempat kegiatan KKL 770 mahasiswa FITK IAIN Surakarta. Hadir juga 40 dosen yang akan menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dekan FITK IAIN Surakarta Dr Giyoto menjelaskan, tujuan dari koordinasi ini untuk menyatukan konsep kerja dilapangan terkait hal teknis yang harus dilakukan sekolah, DPL, dan mahasiswa. Sehingga program KKL bisa berjalan dengan baik.

Program KKL mahasiswa tahun ini, menurut Giyoto, sedikit berbeda dari sebelumnya. Disebutkan, KKLtahun ini lebih fokus kepada kurikulum, mulai dari perencanaan atau RPP, pelaksanaan dan evaluasinya. Nantinya mahasiswa akan melakukan observasi terhadap kurikulum yang ada di sekolah, pengembangan materi ajar, pendistribusian tugas untuk guru.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge