0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Salat di Zebra Cross, Ramai di Facebook, Dikecam MUI

MUI (merdeka.com)

Timlo.net – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu mengecam sejumlah remaja yang berpose dengan meniru gerakan salat yang dilakukan di tengah keramaian pusat Kota Bengkulu. Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Dali mengatakan tindakan tersebut masuk dalam pelecehan agama.

“Kalau salat itu ada syarat rukun dan cara yang sesuai aturan. Tempat harus suci, menghadap kiblat,” kata Zulkarnain, Kamis (21/1).

Kecaman ini bermula ketika foto delapan remaja menirukan gerakan salat di jalur penyeberangan zebra cross Simpang Lima Kota Bengkulu beredar di media sosial. 3 Foto yang diunggah Rizqy dengan akun facebook bernama Rizqy Zhoon (Bos Boncel) nampak mereka berada di tengah pengendara yang sedang menunggu lampu merah.

Para remaja tersebut, berfoto tidak memakai baju, bercelana pendek, bersepatu dan memakai pakaian yang tidak seharusnya untuk digunakan salat.

“Kami mengecam, dan minta sekolah serta dinas pendidikan untuk membina mereka,” katanya.

Dua orang dari remaja yang dikritik oleh pengguna media sosial di Indonesia itu terdaftar sebagai pelajar di sekolah menengah kejuruan di Kota Bengkulu.

“Kalau memang meresahkan, kami juga minta aparat kepolisian turun tangan dan memberikan sanksi,” ujarnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge