0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta Bertambah, Piala Walikota Padang Mundur?

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen Piala Walikota Padang mengundang antusiasme tinggi dari klub peserta. Bahkan jumlah tim peserta bertambah menjadi delapan tim, usai sebelumnya hanya akan diikuti enam tim. Praktis hal ini membuat pihak penyelenggara bakal mengkaji ulang pelaksanaan turnamen termasuk kemungkinan menunda jadwal waktu pelaksanaannya.

Sedianya turnamen ini hanya akan diramaikan oleh enam klub yakni tuan rumah PSP Padang, Semen Padang, PSMS Medan, Persib Bandung, Bali United, dan Persis Solo. Namun, kabarnya Bali United tak jadi ikut, karena memilih tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Tiga klub pun menambah jumlah peserta Piala Walikota Padang yakni PS TNI, Surabaya United, dan Gresik United. Hal ini membuat total jumlah peserta adalah delapan klub. Besar kemungkinan, turnamen yang memasuki tahun kedua ini pun mengalami penundaan dari tanggal 14 Februari menjadi tanggal 25 Februari.

Ketua Umum Penyelenggara Piala Wali Kota Padang, Suardi saat dihubungi wartawan, mengaku antusiasme tim peserta sebelumnya dengan tim yang baru ikut, membuat panitia akan mengkaji ulang waktu pelaksanaan turnamen.

“Ternyata respon dari tim peserta luar biasa. Kami tentu sangat mengapresiasi terlebih PSMS Medan dan Persis Solo yang serius untuk menyemarakkan,” terang Suardi, Kamis (21/1).

“Peserta yang awalnya hanya enam tim namun kini menjadi delapan. Praktis membuat jumlah pertandingan akan ikut bertambah. Untuk itu kemungkinan besar mundur sepekan dari jadwal sebelumnya. Namun keputusaan ada pada pihak penyelenggara,” tambah Suardi.

Menurutnya, pihak Pemkot sesuai arahan Walikota Padang, memastikan bahwa hanya delapan tim saja yang menjadi turnamen ini. Otomatis tidak akan ada lagi penambahan klub peserta. Kedelapan tim tersebut adalah Semen Padang FC, Persatuan Sepakbola Padang (PSP), PS TNI, Surabaya United, Gersik United, dan juara bertahan Persib Bandung, Persis Solo, dan PSMS Medan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge