0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Ketua KNPI Depok Gabung ISIS dan Tewas di Suriah

Ilustrasi ISIS (merdeka.com)

Timlo.net — Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Depok, Agustian Hermawan, dikabarkan bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah. Namun, menurut informasi dia sudah tewas di Suriah.

Agustian dikabarkan ikut berperang di Suriah. Kabar perihal kematiannya sudah beredar dan jadi pembicaraan di kalangan anggota KNPI Depok sejak Desember 2015.

“Dapat kabar dia (Agustian) meninggal di Suriah Desember lalu,” kata ujar Ketua DPD KNPI Depok, Dody Riyanto, Rabu (20/1).

Dari grup jejaring Whatsapp anggota KNPI, kata Dody, memang beredar foto Agustian bersama dua orang lainnya. Agustian terlihat memegang senjata laras panjang dan memakai penutup kepala. Dua orang lain berada di dalam foto itu juga membawa senjata laras panjang.

“Agustian berangkat ke Suriah sejak tahun 2013,” ujar Dody.

Dody tidak menyangka kalau Agustian terlibat ISIS. Selama mengenal Agustian, ujar Dody, dia tidak melihat gelagat mencurigakan. Agustian memang dikenal senang berorganisasi dan berusaha.

“Dia pernah menjadi anggota Kadin Depok,” tandas Dody.

Mendengar kabar tewasnya Agustian ini, Dody mengaku kaget dan khawatir. Pihaknya memberikan himbauan pada anggotanya agar lebih bijak terhadap suatu organisasi atau ajaran.

“Kalau ada yang ikut pengajian, harus benar-benar yang berpegang sama hadis,” saran dia.

Dody menuturkan, selama berorganisasi, Agustian tidak pernah memperlihatkan tindak tanduk yang aneh. Dia senang dan perhatian pada bidang olahraga.

Agustian pernah menjadi bagian dari pendirian Depok Mania yang merupakan klub sepak bola.

[ren/ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge