0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi E DPRD Jateng Pantau Kesiapan Penanggulangan Bencana di Daerah

timlo.net/putra kurniawan
Anggota Komisi E DPRD Jateng Cek Kesiapan Penanggulangan Bencana Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Awal Tahun 2016 telah terjadi serangkaian bencana alam di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah, termasuk di Sukoharjo. Komisi E DPRD Provinsi Jateng mengecek kesiapan Pemkab Sukoharjo dalam menanggulangi bencana alam yang berpotensi terjadi.

“Kedatangan kami untuk mengecek kesiapan Pemkab Sukoharjo dalam mengatasi bencana alam, meskipun Sukoharjo sendiri bukan termasuk zona merah bencana di Provinsi Jawa Tengah,” kata salah satu anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sumarsono, Rabu (20/1).

Pengecekan kesiapsiagaan menghadapi benca meliputi, kesiapan personil kesiapan protap dan perlengkapan yang digunakan. Dari pantauan, Sukoharjo sudah cukup siap dengan adanya koordinasi dari antara BPBD dengan relawan maupun aparat TNI dan Polri.

Bulan ini menjadi agenda dari Komisi E untuk memantau kesiapan masing-masing daerah dalam menghadapi bencana, hal ini menunjang program Gubernur Ganjar Pranowo yang menjadikan Jawa Tengah sebagai propinsi siaga bencana.

“Kami lihat sudah cukup siap dan mantab, memang bulan ini Komisi E dalam rangka mengawal program Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jateng sebagai Provinsi siaga bencana, kita melakukan pantauan ke sejumlah daerah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge