0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Sri Wahyuni Hanya Diganjar 11 Tahun

Terdakwa pembunuh Sri Wahyuni, Kanisius Andika Andri Kusdahyono alias Awung (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Terdakwa kasus pembunuhan terhadap Sri Wahyuni (47), Kanisius Andika Andri Kusdahyono alias Awung (28), warga Kampung Mojomulyo RT 2, Kelurahan Sragen Kulon, dijatuhi hukuman 11 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Rabu (20/1). Perbuatan terdakwa ini tergolong sadis di luar batas kemanusiaan.

”Dia melakukan dengan sadar penusukan terhadap korban di leher sampai tiga kali dan di perut dua kali,” kata Pejabat Humas PN Sragen sekaligus anggota majelis hakim, Agung Nugroho.

Namun demikian apa yang dilakukan terdakwa tersebut tidak termasuk pembunuhan berencana. Karena pisau yang digunakan untuk menghabisi korban memang telah ada sebelumnya di jok motor milik terdakwa. Pisau itu diakuinya hanya untuk berjaga-jaga karena terdakwa kalau berkelahi dengan orang.

“Pisau yang dibawanya sebagai alat berjaga-jaga karena dia sempat ditantang orang untuk berkelahi. Setelah majelis gali keterangannya, ternyata perencanaan itu tidak ada. Perbuatan itu spontanitas karena ajakan terdakwa untuk berhubungan ditolak korban,” jelas Agung.

Terdakwa dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Untuk barang bukti pisau yang digunakan akan dimusnahkan. Sedangkan motor yang disita dikembalikan kepada terdakwa. Vonis ini pun lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut 13 tahun penjara. Terdakwa juga tidak mengajukan banding dan menerima putusan majelis hakim.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge