0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penataan Solo Baru Kembali Dilanjutkan

dok.timlo.net/putra
Jl Soekarno Solo Baru (dok.timlo.net/putra)

Solo Baru — Penataan kawasan bisnis modern di Solo Baru kembali dilanjutkan tahun ini dengan menambah sejumlah fasilitas. Paska revitalisasi darinase di sepanjang Jalan Ir Soekarno, Pemkab Sukoharjo akan menata taman kota dan memasang kamera closed circuit television (CCTV).

“Tahun kemarin sudah dilakukan revitalisasi drainase, dan semoga sudah bebas dari genangan saat musim penghujan, sedangkan untuk tahun ini dirancanakan akan melakukan penataan taman,” kata Camat Grogol, Agustinus Setiyono, Rabu (20/1).

Selain penataan di sepanjang Jalan Ir Soekarno, ke depan diproyeksikan penataan di Jalan Suwarno Honggopati, mengingat kawasan ini sudah mulai dibangun gedung bertingkat. Diantaranya adanya pusat ruko, rumah sakit (RS) Internasional Indriati setinggi 25 lantai dan apartemen The Kahyangan setinggi 28 lantai.

Untuk menunjang keamanan kawasan bisnis terbesar di Soloraya ini, Dinas Perhubungan akan memasang kamera CCTV di sejumlah titik. Ke depan, setiap persimpangan jalan akan dipasang kamera yang tersambung ke CC Room di Kantor Dishub.

“Misalnya di Simpang empat pandawa, simpang empat The Park, Jembatan Bacem dan Patung Ir Soekarno, akan kita pasang cctv. Dan ini kita mengupayakan hibah dari Pemprov Jateng dan Kementerian Perhubungan,” tandas Kepala Dishub Sukoharjo, R M Suseno Wijayanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge