0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan Oleh-Oleh Umroh Meningkat

timlo.net/setyo pujis
Suasana toko oleh-oleh di kawasan Pasar Kliwon (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang oleh-oleh haji dan umroh kebanjiran pembeli sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu terjadi lantaran bertepatan dengan musim umroh, khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam.

“Karena saat ini kan masuk masuk musim umroh, jadi memang untuk penjualan cenderung meningkat drastis jika dibanding kondisi sebelumnya,” ujar karyawan toko oleh-oleh Haji dan Umroh Assegaf, Idin Kohidin kepada wartawan, Rabu (20/1).

Dirinya mengatakan, tingginya permintaan oleh-oleh dan perlengkapan ibadah sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Seiring dengan masuknya musim umroh bagi masyarakat muslim.

“Selain makanan mereka biasanya juga mencari perlengkapan ibadah buat oleh-oleh. Seperti sajadah, kopyah, sarung dan baju koko,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan jika animo konsumen cenderung meningkat setiap tahunnya. Bahkan jika dibandingkan tahun lalu, kenaikan pada tahun ini bisa mencapai lebih dari 40 persen. Hal itu karena jumlah para jamaah yang melakukan umroh di wilayah Soloraya cukup tinggi.

“Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan memang jauh-jauh hari sudah kita lakukan penambahan stok. Jadi sekarang semua barang ready jika dibutuhkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge