0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari ke-3, Kebakaran Gudang di Manang Belum Padam

Petugas berusaha memadamkan api di gudang Dadi Mulya, Desa Manang yang terbakar (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kebakaran yang menimpa gudang kertas di Desa Manang, Kecamatan Grogol tiga hari yang lalu belum sepenuhnya bisa dipadamkan. Banyaknya bahan mudah terbakar hingga 500 ton di dalam gudang menyulitkan petugas pemadam kebakaran.

“Hari ini sudah hari yang ketiga kita di sini, dan api belum bisa sepenuhnya dipadamkan, masih ada satu sudut di bagian barat daya gudang masih mengepulkan asap, namun untuk titik lainnya sudah bisa dipadamkan,” kata Kepala BPBD Sukoahrjo, Suprapto, Rabu (20/1).

Kebakaran hebat yang terjadi pada Senin pagi (18/1) ini mengakibatkan kerugian hingga mencapai Rp 7 Miliar, mengingat banyaknya barang dan peralatan yang ikut hangus terbakar. Sedikitnya ada dua mobil, enam mesin, dua forklift, empat mesin genset besar dan 500 ton kertas daur ulang hangus.

Hingga Rabu siang (20/1) masih terlihat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dengan bantuan alat berat. Sedangkan lokasi kebakaran Gudang Kertas Dadi Mulyo saat ini dipasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

“Kita masih mendalami kejadian ini dan akan kita lakukan penyelidikan penyebab peristiwa ini, yang jelas sudah ada beberapa alat bukti yang membantu kita mengungkap terjadinya kebakaran yang sebenarnya,” tandas Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge