0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Keluarga Dapat Bantuan Sapi, Warga Protes

Ilustrasi sapi ()

Sragen – Masyarakat di Desa Katelan, Kecamatan Tangen mempermasalahkan bantuan sapi dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten. Pasalnya sebanyak empat sapi yang diserahkan di Desa Katelan, penerimanya masih memiliki hubungan keluarga.

”Penerimanya masih ada hubungan keluarga semua. Warga protes, karena itu tidak adil,” kata Pengurus Forum Masyarakat Sragen (Formas), Sri Wahono kepada wartawan, Rabu (20/1).

Wahono menilai, bantuan yang baru diserahkan sekitar empat hari lalu diduga telah terjadi penyimpangan dalam hal penerima bantuan yang didominasi kelompok tertentu. Bantuan sapi dengan nilai total Rp 40 juta tersebut dikuasai satu keluarga.

Wahono mengungkapkan, para penerima bantuan itu masih satu keluarga, yaitu pasangan suami istri Sadino (45) dan Suharsih (40), mertua Sadino, Sis dan kakaknya Suharno (49).

Sementara itu, Sadino mengatakan, dia dan keluarganya ada yang mendapat bantuan sapi dari Dinas Peternakan. Namun dia mengaku tidak ada inisiatif untuk merekayasa proposal bantuan untuk dikuasai satu keluarga. Pengajuan proposal tersebut diketahui pejabat berwenang mulai dari RT sampai kepala desa.

”Ada proposalnya dan tidak direkayasa, dari RT sampai kepala desa mengetahui dan tandatangan juga asli,” kata Sadino.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge