0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rentan Roboh, Tower Telkomsel Diprotes Warga Sidoharjo

timlo.net/tarmuji
Warga Lingkungan Jarum, Sidoharjo protes tower Telkomsel (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Warga Lingkungan Jarum Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo kembali memprotes tower milik PT Telkomsel. Bahkan, belasan warga melayangkan surat kepada Penjabat Bupati Wonogiri dan Ketua DPRD Wonogiri.

“Kami ingin pemerintah khususnya Penjabat Bupati untuk bersikap tegas. Karena selama ini, surat yang kirim ke Dishubkominfo, BMPT, dan Satpol PP tidak ditanggapi sama sekali,” jelas warga Sidoharjo yang tak mau disebut namanya, Rabu (20/1).

Mereka menuntut agar tower Telkomsel tersebut dinilai membahayakan keselamatan warga sehingga membuat warga was-was. Selain ijin operasinya sudah habis, menara itu rentan roboh pada musim penghujan ini.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno saat dikonfirmasi mengatakan, warga memang sudah melayangkan surat pengaduan pengaduan terkait tower Telkomsel itu. Dia mengakui banyak tower milik operator ponsel di Wonogiri sudah habis ijinnya, mendesak untuk ditertibkan.

“Jika memang menimbulkan masalah di tengah warga sekitar apalagi tidak memiliki ijin operasi, kami setuju itu (tower) diturunkan saja, ” tandasnya

Terpisah, Kasatpol PP Wonogiri, Waluyo menambahkan, akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dirinya bersama tim sudah melakukan kajian langsung, dan ternyata pemilik tower sudah memenuhi prosedur.

“Tapi secara legalitas, tower itu sudah berijin, ada IMB dan UKL-UPL pun sudah dikantongi,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge