0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Tak Bisa Sentuh Pembuat Situs Bahrun Naim

merdeka.com
Bahrun Naim (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah tidak bisa menindak situs diduga milik buronan teroris Bahrun Naim. Saat ini pemerintah hanya bisa memblokir situs tersebut, mengingat belum ada payung hukum untuk mengambil tindakan lebih.

“Sekarang ini kan yang bisa hanya nge-block tetapi kita tidak bisa mengejar, mencari sanksi, orang itu yang membuat siapa, kontennya apa, providernya di mana, siapa yang bertanggung jawab. Itu kan enggak bisa karena kita memang belum memiliki undang-undang yang mengatur itu,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Rabu (20/1).

Pramono menegaskan, pemerintah bertekad kuat untuk melakukan penguatan pencegahan di dalam menangkal aksi terorisme. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah, jelas dia, adalah dengan menyiapkan payung hukum bagi aparat kepolisian untuk menindak, sebelum pelaku melakukan aksi teror.

“Pemerintah segera akan memasukkan hal baru berkaitan dengan pencegahan terhadap tindak terorisme,” ucapnya.

Diskusi yang muncul, lanjut Pramono, pemerintah sedang mengkaji untuk melakukan revisi UU No 15 Tahun 2003. Atau opsi yang kedua menyediakan payung hukum bagi aparat dengan menerbitkan Perppu.

“Supaya lebih cepat dengan titik berat pada dua hal. Yang pertama adalah pencegahan dan kedua adalah deradikalisasi,” tandasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge