0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

426 Pelajar Boyolali Ikut Seleksi Duta Seni

dok.timlo.net/nanin
(dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pengiriman duta seni kebudayaan ke luar negeri, tahun ini dengan tujuan kawasan Eropa Timur. Namun negara mana yang akan dituju, Pemkab Boyolali masih menunggu hasil lobi dengan Unesco. Tahun ini yang ke empat kalinya, Pemkab Boyolali bakal mengirimkan duta seni kebudayaan pelajar.

“Kita masih menunggu hasil lobi dengan Unesco, tapi sasaran kami di kawasan Eropa Timur,” kata Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, Rabu (20/1).

Berbagai persiapan saat ini mulai dilakukan, termasuk melakukan penyeleksian pelajar yang akan bergabung dengan tim duta seni. Setidaknya ada 426 pelajar dari 33 sekolah di tingkat SMA dan SMK yang mengikuti seleksi hari ini di Pendopo Ageng. Dari jumlah tersebut, nantinya akan diambil 15 hingga 20 orang.

“Untuk jumlah nanti kita sesuaikan dengan kuota, termasuk anggaran kita,” lanjut Abdul Rahman.

Sementara itu, Pj Bupati Boyolali Dra Sri Ardiningsih, meminta panitia melakukan seleksi dengan sungguh-sungguh dan tidak menerima uang pelicin dari peserta agar bisa ikut duta seni. Pj Bupati juga mengingatkan, jangan sampai pengiriman duta seni tahun ini mengalami keterlambatan seperti tahun 2015.

“Jadwal keberangkatan sesuaikan dengan liburan semesteran sehingga pelajar bisa berangkat tanpa terbebani,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge