0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

23 Mahasiswa UNS Ikuti Diklat Batalyon 905

dok.timlo.net/tyo eka
23 Mahasiswa UNS mengikuti Diklat Batalyon 905 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 23 mahasiswa UNS mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Pra Gladi Patria XXXI Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa, UNS tahun 2016, mulai tanggal 11 – 31 Januari 2016, di Kampus UNS, Solo.

“Diklat untuk direalisasi program kerja tahunan Korps Mahasiswa Siaga batalyon 905,” jelas Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Dr Darsono kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Solo, Rabu (20/1).

Darsono mengatakan, selain untuk merealisasi program, juga untuk meningkatkan kesedaran bela negara, semangat nasionalisme, rasa sosial kemanusiaan, sekaligus menambah jumlah anggota Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS.

Sasarannya, kata Darsono, meningkatkan kesadaran di kalangan mahasiswa akan tanggung jawab untuk ikut serta dalam usaha bela negara dan penanganan masalah sosial kemanusiaan di masyarakat.

Diklat dilaksanakan, menurut Darsono, antara lain dalam bentuk pembinaan mental dan fisik meliputi orientasi medan, kesemaptaan, mountenering, PBB, komunikasi lapangan, halang rintang, ESQ dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge