0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh PNS Sragen Diimbau Bantu Ufairah

(dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seluruh PNS di lingkungan Pemkab Sragen diimbau untuk memberikan sumbangan kepada Ufairah Mumtazah, bayi berumur 4 bulan yang menderita penyakit langka bernama Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu. Gerakan sosial ini sebagai bentuk kepedulian dari aparatur pemerintahan terhadap Ufairah yang memerlukan biaya sebesar Rp 1 miliar untuk biaya operasi transplantasi hati.

“Guna meringankan beban keluarga Ufairah, kami mengetuk hati teman-teman PNS untuk memberikan sumbangan dana seiklashnya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (20/1).

Ajakan dari Pemkab Sragen tersebut tertuang dalam Surat No 441.14/086/13/2016 yang ditandatangani Sekda Sragen. Imbauan ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kepada Sekda untuk membat semacam gerakan moral bagi Ufairah.

Menurut Tatag, sumbangan tersebut bisa langsung dikirimkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten  Sragen melalui BRI Cabang Sragen dengan nomor rekening 0140-01-046627-50-7 atas nama HM Farid Anshori, Kepala Dinkes Sragen.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi Kesehatan dan Kemitraan Dinkes Sragen, Fani Fandani menambahkan, surat himbauan dari Sekda tersebut sudah disebarkan ke seluruh pimpinan SKPD, seperti Sekretariat DPRD, Inspektrorat, seluruh badan dan dinas atau kantor, 20 camat, serta seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Sragen.

“Harapannya dana yang terkumpul bisa untuk membantu biaya operasi tersebut,” jelasnya.



loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge