0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengacara Saksi Minta Autopsi Ulang Jasad Mirna, Tapi Ditolak

Jessica Kumala Wongso (merdeka.com)

Timlo.net – Jessica Kumala Wongso (27), diperiksa polisi sebagai saksi terkait kematian Wayan Mirna Salihin (27), yang meregang nyawa usai minum kopi di West Mall Grand Indonesia. Jessica adalah rekan Mirna pada saat minum kopi saat kejadian nahas itu terjadi.

Jessica didampingi kuasa hukumnya, Yudi Wibowo Sukinto. Yudi sempat melontarkan beberapa pernyataan kepada awak media, termasuk meminta tim penyidik untuk melakukan autopsi ulang mayat Mirna.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti menanggapi hal tersebut, menurutnya itu sebagai bentuk ketakutan dari keduanya, yakni Jessica dan Yudi.

“Memangnya dia siapa minta autopsi ulang? Takut?” ucap Krishna, Selasa (19/1).

“Dia takut jadi tersangka apa? Sampai meminta seperti itu, dia takut apa? Kan saya nggak menyebut dia tersangka,” ujar Krishna meradang.

Seharusnya, sambung Krishna, pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik kepada Jessica tidak ada kewajiban saksi didamping oleh pengacara.

“Ini saksi pakai pengacara, pengacara ngomong, ya terserah aja. Makanya kami bilang, tidak ada kewajiban pengacara pada saat pemeriksaan saksi berada di dalam,” jelasnya.

Menurutnya, seseorang boleh didampingi oleh pengacara, jika sudah ditetapkan sebagai tersangka, terlebih ancamannya sampai lima tahun.

“Jadi silahkan saja ngomong, kita nggak berdebat dengan pengacara,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge