0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh! Balita Tewas Tertabrak Mobil Kakeknya Sendiri

P_20160120_104100
Polisi mengamankan mobil Kijang sebagai barang bukti ()

Wonogiri — Seorang bocah laki-laki berusia satu tahun tewas setelah tertabrak mobil Toyota Kijang. Apesnya, pengemudi mobil itu adalah kakek Si bocah malang itu sendiri.Tubuh bocah mungil ini sempat terseret hingga 25 meter di jalan raya Ngadirojo-Wonogiri. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan pelipisnya, sempat dilarikan ke RS Medika Mulya namun jiwanya tidak tertolong.

“Saya melihat bayi itu sudah tergeletak di pinggir jalan raya. Tapi, Si kakek tidak melihat kalau cucunya tertabrak, buktinya dia jalan terus,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (20/1).

Rumah Katijo (55), kakek korban, berjarak 25 dari jalan raya. Saat kejadian, Katijo hendak pergi bekerjadi. Namun apes, sang cucu malah tersangkut bemper depan mobilnya.

“Keluarga masih syok, belum bisa dimintai keterangan mas,” ujarnya.

Sedang jajaran kepolisian saat ini masih melakukan olah kejadian perkara. Keluarga korban sendiri sempat menghalang-halangi polisi melakukan penyidikan. Di sisi lain, ayah dan ibu kandung korban serta nenek korban masih mengalami syock.

“Korban yakni Zaki Razif Rifkia Zatira (1), kejadiannya sekitar pukul 06.45 WIB, di Dusun Brubuh RT2/RW1 Desa/Kecamatan Ngadirojo,” terang Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani melalui Ipda Ahmad Riedwan Prevoost.

Dikatakan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan pasti terkait kronologis kejadian kecelakaan itu. Pihaknya pun berpendapat, kasus ini perlu penyilidikan, penyidikan dan olah kejadian perkara lebih lanjut. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan atau faktor kelalaian dari pengemudi mobil tersebut. Tak menutup kemungkinan, bayi yang belum bisa berjalan itu lepas dari pengawasan kedua orang tuanya.

“Dari keterangan sementara,saat kejadian,sang kakek yakni Katijo (55) mengendari Toyota Kijang B 2902 TB keluar dari garasi,tidak mengetahui jika cucunya berada dibawah bember depan mobilnya,baru sadar ketika berpapasan pengendara lainnya.Padahal didalam mobil itu ada satu penumpang dan satu pengemudi yang masuknya ke dalam mobil melalui pintu yang berbeda,seharusnya tau kalau ada bayi yang berada disamping mobil,” jelasnya.

Ditambahkan,terkait proses hukum tetap akan berlanjut sesuai prosedur yang berlaku.Pihaknya pun telah menyita sebuah mobil,milik Katijo sebagai barang bukti.Dimungkinkan pula,pengendara,surat dan kelayakan jalan mobil itu bakal diperiksa.

“Sengaja atau tidak,kita belum tahu,kita masih menunggu BAP dan olah TKP,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge