0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dyah Retno Pratiwi Akan Gantikan Hery Jumadi, Tetapi…

Dok.Timlo.net/daryono
Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Sosok Dyah Retno Pratiwi, akan didapuk mengantikan anggota DPRD, Hery Jumadi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Dewi harus menanggalkan jabatannya sebagai salah seorang dosen perguruan tingga swasta di Kota Solo.

“Sudah menjadi aturan untuk anggota legislatif tidak boleh merangkap profesi,” kata Ketua DPRD Solo, Tegus Prakosa, Selasa (19/1).

Menanggalkan profesi sebagai dosen, kata Teguh, supaya calon pengganti tidak terbentur faktor kepentingan lain selain fokus mengurusi permasalahan rakyat. Disamping itu juga, tugas yang dibebankan saat menjadi anggota dewan akan jauh lebih fokus ketika yang bersangkutan hanya melakoni satu profesi saja.

“Dyah wajib mengundurkan diri. Dan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai dosen ke partai yang bersangkutan PDI-P,” jelas Teguh.

Meski belum memanggil secara resmi, dirinya mengklaim Dyah bersedia mengikuti sejumlah persyaratan untuk menjadi anggota DPRD. Pihaknya juga belum berpikir menyiapkan nama alternatif jika Dyah menolak mundur sebagai dosen.

Dyah terpilih menggantikan Hery Jumadi setelah peraih suara terbanyak itu terjerat kasus dana hibah Disbudpar tahun 2013. Sedangkan Dyah, dalam pemilu legislatif 2014 berhasil mendulang suara sebanyak 1.739 suara.

“Sudah menyanggupi meski belum pernah dipanggil secara resmi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge