0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usut Kasus Mirna, Polisi Gelar Prarekonstruksi Ulang

merdeka.com
Suasana prarekonstruksi kasus kematian Mirna (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi terus menyelidiki tewasnya Wayan Mirna Salihin (27) usai minum kopi di  Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Untuk membandingkan kopi yang telah tercampur zat sianida dengan kopi yang tidak ada kandungan zat sianida, polisi akan menggelar prarekonstruksi ulang.

“Tadi malam kami olah TKP lagi di kafe olivier dan rencana kami akan melakukan olah TKP ulang untuk prarekonstruksi kopi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, Selasa (19/1).

Krishna menambahkan, dengan prarekonstruksi ulang tersebut diharapkan bisa mengungkap lebih rinci lagi sehingga penyidik benar-benar mendapat bukti yang cukup.

“Nanti kita ulangi lagi karena ada momen di mana 51 menit itu kopi ada di meja bentuknya seperti apa didiamkan di meja kopi yang tanpa diaduk, kopi yang sudah diaduk, kopi yang ada racun tanpa diaduk, dan kopi yang ada racun diaduk selama 51 menit,” paparnya.

Krishna mengungkapkan prarekontruksi kopi tersebut juga dilakukan untuk membandingkan hasil pengecekan Puslabfor Mabes Polri terhadap sampel kopi yang dinyatakan mengandung zat sianida.

“Jadi gini bentuk kopi itu saat diminum kan sudah ketahuan, yang dibawa labfor nanti kami sandingkan dengan bentuk kopi yang kita lihat nanti ketahuan konstruksi peristiwa apa di situ. ada kopi yang diminum, kopi itu dibawa ke labfor nah kopi yang di labfor ini bentuknya seperti apa maka kita akan buat pembanding,” paparnya.

Lebih lanjut, Krishna menambahkan dalam rekontruksi kopi tersebut, pihaknya juga ingin mengetahui perbedaan bentuk dan warna kopi yang telah tercampur zat sianida dengan kopi murni.

“Kopi yang didiamkan selama 51 menit dan Kopi yang selama 51 menit dikocok seperti apa ini kopi tanpa racun. Kopi dengan racun nanti kita masukin sianida seukuran apa yg disampaikan labfor didiamkan dalam 51 menit dan dikocok setalah 51 menit seperti apa,” tutupnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge