0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPM: Rekaman Suara Bahrun Naim Telah Dipotong

Tim Pengacara Muslim (TPM) (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Tim Pengacara Muslim (TPM) membenarkan bahwa suara rekaman yang beredar di situs berbagi audio, SoundCloud, adalah suara Bahrun Naim. Namun, mereka mencurigai bahwa rekaman itu bukanlah rekaman yang utuh, melainkan telah diedit dan dipotong.

“Kita cari informasi baik dari teman-teman dan keluarga untuk mengenali suara ini, dan kami meyakini bahwa suara ini adalah suara Bahrun Naim,” ungkap Wakil Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan, di Solo, Selasa (19/2).

Ketidakutuhan rekaman itu, menurut TPM, terlihat dari kecepatan tempo bicara dari Bahrun Naim. Selain itu, TPM menganggap rekaman itu janggal, karena intonasi suara yang seakan terpenggal.

Dia menuding ada pihak yang sengaja memotong rekaman tersebut. “Kemungkinan besar tidak utuh (rekamannya) ada yang memotong,” katanya.

Rekaman suara yang berdurasi enam detik tersebut berbunyi “Lha, wong saya jarang online, dikira berkomunikasi, komunikasi dari Hong Kong apa?”

Rekaman mirip suara Bahrun Naim tersebut muncul beberapa saat pasca peristiwa pengeboman kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Jakarta Pusat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge