0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Magelang Belajar Perda ASI ke Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Jajaran Komisi B DPRD Kota Magelang Kunker ke Pemkab Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Jajaran Komisi B DPRD Kota Magelang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Tujuannya mengetahui penerapan Perda tentang ASI (Air Susu Ibu) yang sudah dilakukan Pemkab Klaten.

“Kita datang ke Klaten untuk menimba lebih jauh tentang program kerja mitra Komisi B DPRD, kalau di Klaten ini Komisi 2, seperti Bagian Perekonomian, Dinas Kesehatan, Bappeda, Perusda dan dinas lainnya. Salah satunya kita serius untuk menggarap rumah sakit tipe C dan pelaksanaan Perda ASI Eksklusif di Klaten ini,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Magelang Waluyo, Selasa (19/1).

Ditambahkan, Pemkot Magelang  sampai saat ini masih terus melakukan pembenahan. Salah satu program yang sedang digarap adalah menjadikan Kota Magelang Sayang Anak dan Ibu dengan dukungan Perda ASI.

Rombongan anggota legislatif asal Magelan itu diterima langsung Asisten Setda Bagian Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten Purwanto Anggono Cipto dan anggota Komisi II DPRD Klaten di ruang B2 Setda Klaten.

“Kita harapkan Klaten dan Kota Magelang sama-sama saling sharing. Kunker ini merupakan ajang silaturrahmi, bisa menjadi ajang tukar informasi. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik,” ujar Purwanto AC.

Untuk diketahui, Kabupaten Klaten telah memiliki Perda no 7/2008 mengenai Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dan ASI Eksklusif sejak 2 September 2008. Kendati demikian, Perda itu belum dibarengi dengan penyediaan ruang laktasi di kantor, instansi pemerintah maupun swasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge