0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Ke-127 Sophie Taeuber-Arp

Doodle Sophie-Taeuber-Arp. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net—Seniman Swiss Sophie Tauber- Arp adalah tokoh terakhir yang menerima doodle khusus dari Google untuk merayakan ulang tahun dan karyanya.

Tauber-Arp dilahirkan pada 19 Januari 1889, dan menjadi seniman ternama dunia, pemahat patung dan penari. Dia dikenal sebagai salah satu seniman terkemuka dalam abstraksi geometrik, yang digunakan sebagai bagian dari doodle hari ini.

Lahir di Davos, Switzerland, Tauber-Arp belajar di Munich, Hamburg dan Zurich dan bertemu dengan suaminya seniman Dada, Jean Arp dalam sebuah pameran seni. Bersama, mereka pindah ke Perancis dan bekerja sama dalam berbagai proyek berbeda.

Sophie Taeuber-Arp meninggal pada 1943 dan baru-baru ini wajahnya digunakan dalam gambar uang kertas 50 franc di Swiss. Doodle hari ini diciptakan oleh seniman Mark Holmes. “Doodle ini adalah doodle yang menyenangkan untuk dibuat karena Sophie Taeuber-Arp merupakan seorang seniman yang produktif dan beragam,” katanya.

“Saya hampir tidak bisa menentukan karya mana yang dia buat yang akan saya jadikan sumber inspirasi, dan saya ingin terus membuat doodle. Pada akhirnya, saya bisa menangkap semangat dari salah satu aspek pekerjaannya, dan menolong menggambar beberapa bola mata dalam kontribusinya yang besar dalam seni,” tambahnya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge