0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Ditangkap

timlo.net/heru murdhani
Tersangka DS didampingi Kasat Narkoba, Kompol Kristiono (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo membekuk seorang kurir narkoba, berinisial DS di Kampung Joyoraharjan, Kelurahan Purwodiningratan, Solo, Sabtu (16/1). Pemuda 19 tahun yang masih tercatat sebagai mahasiswa salah satu universitas di Solo ini merupakan target operasi dari aparat kepolisian.

“Kita telah lama melakukan pengintaian terhadap tersangka, berdasarkan penyelidikan, usai tersangka membeli sejumlah paket narkoba jenis Shabu, tersangka kita tangkap di rumahnya,” ungkap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono, Senin (18/1).

Berdasarkan pengakuan tersangka, ia mendapatkan sabu dari dari seseorang berinisial W. Tersangka membayar pesanan Shabu melalui transfer bank. Kemudian, tersangka akan diberikan alamat lokasi Shabu tersebut diletakkan.

“Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku sudah lima kali melakukan transaksi dengan tersanga W yang saat ini masih kita cari keberadaannya,” imbuh Kasat Narkoba.

Dari tangan tersangka aparat mengantongi barang bukti berupa tiga plastik kecil transparan isi shabu, satu unit timbangan digital warna hitam, uang tunai sebesar Rp 450 ribu, dan delapan lembar plastik kecil kosong.

“Tersangka dikenakan ancaman hukuman 20 tahun penjara, sesuai dengan pasal 114 ayat 2 dan 111 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang memiliki, menyimpan atau menguasai narkotika golongan satu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge