0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol Bubarkan Balapan Liar di Komplek Kabupaten

timlo.net/nanin
Jalan Soekarno,komplek kabupaten, menjadi ajang balapan liar kalangan pelajar (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sejumlah pelajar yang hendak mengelar balapan liar di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali, Kemiri, Mojosongo, langsung kocar kacir, saat petugas Satpol PP mendatangi lokasi di Jalan Soekarno, Senin (18/1).

“Kita dapat informasi akan ada balapan, langsung kita patroli, mereka langsung bubar,” kata Kepala Satpol PP, Choirudin.

Diakui Choirudin, aksi balapan yang dilakukan pelajar ini sudah berulangkali terjadi. Pihaknya sudah sering membubarkan, namun kembali muncul. Bahkan aksi balapan liar ini tidak hanya dilakukan di malam hari, namun juga siang hari. Diakui, aksi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di komplek Kabupaten.

“Kita akan lebih tingkatkan patroli,” imbuhnya.

Keresahan akan aksi balapan liar para pelajar ini juga dirasakan sejumlah pengguna jalan. Salah satunya, Sumarno (54) warga Teras, mengaku seringkali harus mengalah bila melihat aksi nekat mereka.

“Ya harapan saya, aparat bisa menindak tegas aksi mereka, kan itu sangat membahayakan,” paparnya.

Sementara dari pantauan di lokasi, sejumlah pelajar terlihat bergerombol di Jalan Soekarno. Mereka masih mengenakan seragam sekolah. Mereka dengan kecepatan penuh memacu kendaraan dan berhenti di garis finish yang telah ditentukan. Jalan di sepanjang komplek Kabupaten dengan kondisi yang mulus dan panjang, selama ini memang sering dijadikan arena balapan liar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge