0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pukul Gong Saat Mengarak RS, Ny Broto Jadi Tersangka

Ilustrasi Pelecehan Seksual (merdeka.com)

Sragen – Setelah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan penelanjangan siswi SMP, RS (15), Polres Sragen kembali menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Sehingga ada empat tersangka, yaitu Sukamto (52), Wiji Lestari (37), Sukarno (47) dan Ny Broto (66). Ny Broto adalah ibu dari Sukamto, yang terakhir ditetapkan tersangka.

“Ny Broto ini jadi tersangka karena diduga ikut turut serta mengarak korban,” kata Wakapolres Sragen Kompol Yudi Arto Wiyono kepada wartawan, Senin (18/1).

Yudy mengungkapkan, Ny Broto ini dalam peristiwa pengarakan keliling kampung yang diduga dilakukan Sukamto, Wiji Lestari dan Sukarno, juga ikut di belakangnya. Bahkan dalam pengarakan RS dalam keadaan telanjang itu, Ny Broto berperan menabuh gong.

“Dia bagian pegang kenong, jadi turut serta,” ujarnya.

Namun sejauh ini, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap Ny Broto dengan alasan kemanusiaan lantaran usianya yang sudah lanjut. Wakapolres menegaskan, aktor intelektual dalam kasus tersebut adalah Sukamto. Tiga tersangka lain hanyalah turut serta.

“Meski tidak ditahan, pemberkasan tetap jalan tapi ada perikemanusiaan. Dia dikenakan pasal 55 KUHP atau turut serta,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge