0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Grogol Selesai, Pedagang Bisa Rubah Desain

timlo.net/putra kurniawan
Pedagang membawa tumpeng dan gunungan dalam kirab boyongan masuk Pasar Grogol (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Mulai hari ini, pedagang sudah bisa menempati Pasar Grogol paska selesai direvitalisasi, ditandai dengan prosesi kirab boyongan para pedagang. Meskipun sudah selesai dibangun, pedagang diperbolehkan mengajukan perubahan desain jika dirasa tidak nyaman atau membahayakan.

“Kalau dirasa kurang nyaman dan ada kekurangan, masih bisa dilakukan perubahan karena masih dalam masa pemeliharaan, misalnya atap cor terlalu rendah sehingga jika jalan terbentur kepalanya, bisa diajukan perubahan,” kata Pj Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Senin (18/1).

Untuk saat ini, sudah ada 30 pedagang yang menempati kios, 163 pedagang menempati los dan sekitar 70 pedagang oprokan sudah bisa masuk mulai hari ini. Diharapkan dengan kondisi pasar yang jauh lebih baik dari sebelumnya, mampu meningkatkan kesejahteraan pedagang.

Sementara itu, prosesi boyongan pedagang pasar diawali dengan kirab gunungan nasi kuning dan nasi putih dari Pasar darurat menuju Pasar Grogol. Seteah dilakukan pemotongan tumpeng dan acara ceremonial lainnya, tumpeng dan gunungan menjadi serbuan warga.

“Semua pedagang harus segera menempati tempatnya sesuai hasil undian sebelumnya, jangan sampai setelah pasar jadi justru bedagang di luar, akan kita tertibkan jika ada yang berjualan di luar,” tandas Kepala Disperindag AA Bambang Haryanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge