0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikira Teroris, Polisi Kejar-kejaran Dengan Perampok

Petugas Polres Sragen memeriksa barang-barang milik terduga perampok di Mapolres Sragen, Senin (18/1). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi kejar-kejaran antara polisi dengan kawanan yang diduga perampok juragan beras terjadi di wilayah Gemolong, Sragen, Senin (18/1) siang. Kejadian menegangkan itu menjadi tontonan warga yang berada di sepanjang jalan Gemolong hingga Sumberlawang. Bahkan warga mengira polisi sedang mengejar teroris.

“Saya sempat kaget berpapasan dengan mobil yang melaju sangat kencang. Ternyata di belakangnya ada mobil polisi yang mengejar. Saya berpikir mobil itu adalah terduga teroris yang sedang dikejar polisi,” kata Susilo (52), warga Gemolong, Sragen.

Mobil jenis Xenia Nopol B 1312 BYX terus melaju kencang meskipun telah mengalami pecah ban. Mobil akhirnya berhasil dihentikan polisi di atas jembatan tidak jauh dari kawasan Gunung Kemukus, Sumberlawang. Ternyata penumpang mobil itu berjumlah empat orang yang diduga sebagai perampok.

Hal ini terungkap setelah keempatnya tertangkap dan diinterogasi petugas kepolisian. Dari informasi di lapangan, diduga mereka hendak membajak sebuah truk Nopol AE 8227 UM berisi beras sekitar sembilan ton yang sedang diparkir di wilayah Gemolong. Namun saat hendak dibawa lari, pada saat bersamaan ada sebuah mobil polisi yang sedang patroli.

Melihat polisi datang, kawanan yang diduga perampok itu panik dan langsung melarikan kendaraannya. Tak mau kalah, polisi pun langsung mengejar hingga akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran yang menggegerkan warga tersebut.

Keempat pelaku berikut kendaraannya langsung diamankan di Mapolres Sragen. Termasuk truk berisi beras dan pemiliknya juga ikut dibawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut kasus percobaan perampokan tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, termasuk identitas para pelaku.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge