0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uniba Kerjasama Bidang Riset dengan TSTJ

dok.timlo.net/tyo eka
Uniba kerjasama dengan TSTJ (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (Uniba) Solo dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menandatangi memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dalam bidang riset dan pengabdian kepada masyarakat, di Kampus Uniba, Solo, Senin (18/1).

“MoU ditandatangani oleh pimpinan kedua belah pihak,” jelas Wakil Rektor (WR) IV Uniba, Supawi Pawengan kepada wartawan di sela-sela penandatanganan MoU.

Supawi mengatakan, kerja sama dilakukan Uniba terkait  potensi yang dimiliki TSTJ agar ke depan dapat dilakukan pengembangan. Di antaranya ditekankan pada pemanfaatan lahan untuk green house dan konservasi tanaman. Beberapa poin yang akan direalisasikan antara lain menyelenggarakan lahan pengembangan budi daya pertanian, menyelenggarakan kajian regenerasi kultur jaringan, pengembangan dan perancangan TSTJ menjadi edupark yang berorientasi pada pelestarian hayati.

Menurut Supawi, kerja sama tersebut merupakan kelanjutan kerja sama yang pernah terjalin antara Fakultas Pertanian Uniba dengan TSTJ dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, semasa Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat sebagai Wali Kota Solo periode 2005-2010.

Rektor Uniba Endang Siti Rahayu menambahkan, kerja sama dengan TSTJ sekaligus untuk memperkenalkan Prodi baru di FP, yakni Prodi Agrobisnis yang baru dibuka tahun akademik ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge