0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mandi di Kedung, Janda Tua Tewas Tenggelam

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Tragis, seorang janda tua asal Dusun Gondangrejo RT2/RW6 Desa Gumiwang, Kecamatan Wuyantoro, Wonogiri ditemukan warga setempat dalam keadaan kaku menjadi mayat di sebuah kedung dengan kedalaman empat meter.

“Korbannya yakni Sikem (75) janda, warga desa setempat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Wuryantoro AKP Sartono, Senin (18/1).

Polisi mendapat laporan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB. Dari keterangan saksi dan pihak keluarga, kejadian itu terjadi pukul 07.30 WIB. Sedang saksi-saksi yang kali pertama menemukan jasad korban warga setempat, yakni Ciptono (50) dan Marimin (43).

“Jarak rumah korban dengan tempat kejadian sekitar 150 meter,” jelasnya.

Sedang kronologis kejadian ,kata Sartono, seperti biasa, Mbah Sikem pergi ke sungai untuk mandi, tepatnya di kedung persis di bawah cek dam. Namun, ampai pukul 10.00 WIB, dia tidak pulang-pulang. Kemudian keluarga bersama saksi mencari korban ke sungai.

“Di pinggir kedung itu hanya ada ember, pakaian dan tongkatnya saja, tapi korban tidak ada. Kemudian warga pun berasumsi kalau Mbah Sikem tenggelam,” terangnya.

Sesaat kemudian, dibantu dengan warga lainnya, keluarga mencari keberadaan Mbah Sikem. Mereka pun lantas berinisiatif menguras kedung yang berkedalaman empat meter itu menggunakan dua mesin pompa air.

“Selang satu jam kemudian, jasad korban terlihat mengapung, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Polisi dan tim medis melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban. “Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda atau bekas penganiayaan. Korban murni meninggal dunia karena tenggelam.K orban pun lalu diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge