0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tag Saudari Ipar Di Facebook, Wanita Ini Terancam Dipenjara

dok.timlo.net/ist
Logo Facebook (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net—Seorang wanita yang tinggal di New York, Amerika Serikat (AS) terancam hukuman satu tahun penjara karena menyebut saudari iparnya “bodoh” dan mentag akunnya di Facebook. Wanita bernama Maria Gonzalez sedang bercerai dengan suaminya. Dalam kasus perceraian itu, Maria bahkan memperoleh perintah penahanan dan dilarang mengkontak saudari iparnya, Maribel Calderon.

Tapi dia mentag saudari iparnya itu di Facebook dan menyebutnya bodoh. Dia juga menulis jika sang saudari ipar dan keluarganya menyedihkan. Maria berargumen jika perintah penahanan tidak menyebutkan secara khusus jika dia dilarang berkomunikasi lewat Facebook dengan Calderon, tulis the New York Post.

Tapi hakim di Westchester County Supreme Court menulis jika perintah penahanan itu melarang sang terdakwa untuk mengkontak pihak yang dilindungi dengan komunikasi elektronik atau dengan cara lainnya.

Seorang pengacara pernikahan dari Manhattan, yang tidak menangani kasus ini, berkata jika kasus ini menunjukkan jika apapun yang kita tulis di manapun bisa digunakan untuk melawan kita. Pengacara Gonzalez, Kim Frohlinger berkata jika dia tidak akan mengajukan banding untuk kasus ini.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge