0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Galang Dana untuk Ufairah Lewat Sablon Kaos

dok.timlo.net/agung widodo
Kegiatan pengumpulan dana untuk Ufairah di CFD Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kepedulian terhadap Ufairah Mumtazah, bayi berumur 4 bulan yang, menderita penyakit langka bernama Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu terus mengalir. Kali ini rasa simpati datang dari Kumpulan Wong Sragen (KWS). Mereka menggalang dana dengan cara berkeliling membawa kotak amal dalam acara car free day (CFD), Minggu (17/1)

“Dalam sepekan kami berhasil mengumpulkan Rp 16 juta dan 600 dolar AS.  Kami juga menggalang dana melalui facebook. Kami sudah mengantongi ijin dari keluarga dan seluruh instansi, setelah terkumpul berapa pun jumlahnya akan kami serahkan pada pihak keluarga,” kata Ketua II KWS, Lestari Purwaningsih.

Lestari mengatakan, pihaknya mendapatkan dana dari warga Sragen yang ada di luar kota seperti Jakarta dan Kalimantan, bahkan yang ada di luar negeri. Diharapkan dana yang terkumpul nanti sesuai dengan yang dibutuhkan orang tua Ufairah, yaitu sebesar Rp 1,1 miliar.

Selain itu penggalangan dana dalam acara CFD tersebut, KWS juga menggandeng seorang pengusaha sablon Silang Screen Printing di Sragen. Setiap hasil penyablonan hasilnya disumbangkan untuk pengobatan Ufairah.

“Kita menyiapkan 50 kaos, sekali sablon kaos KWS pengunjung kita kenakan biaya Rp 35.000. hasilnya kita sumbangkan untuk Ufairah,” kata pemilik Silang Screen Printing, Khoirul Anam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge